Pelantikan dan serah terima jabatan ketua dan wakil ketua SEMA, DEMA dan ketua HMJ lingkup Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Antasari Banjarmasin periode 2022/2023

Pelantikan dan serah terima jabatan ketua dan wakil ketua SEMA, DEMA dan ketua HMJ lingkup Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Antasari Banjarmasin periode 2022/2023

Pelantikan dan serah terima jabatan ketua dan wakil ketua SEMA, DEMA dan ketua HMJ lingkup Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Antasari Banjarmasin periode 2022/2023 telah dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan live streaming Instagram Komisi Pemilihan Mahasiswa FTK pada hari Rabu, 12 April 2022 WITA dan dihadiri langsung oleh Dekan FTK, Dr. H. Hamdan, M.Pd dan Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTK serta Seluruh ketua Jurusan lingkup FTK yang menyaksikan secara online.

Acara dibuka dengan membaca basmalah bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyayangikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Dekan, Prosesi pelantikan, hingga Sambutan oleh ketua KPM FTK beserta Dekan FTK ditutup dengan membacakan Do’a.

Selepas pembacaan SK, acara mulai masuk ke bagian inti yaitu pelantikan ketua dan wakil ketua SEMA, DEMA serta ketua HMJ lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan oleh Dekan FTK, Pelantikan dimulai dengan pertanyaan dari Dekan tentang kesiapan ketua dan wakil ketua SEMA, DEMA dan HMJ yang akan dilantik, usai pertanyaan dijawab dengan mantap barulah pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Dekan dan diikuti oleh ketua dan wakil Ketua SEMA, DEMA serta ketua HMJ terpilih.

Sesudah itu ada prosesi serah terima jabatan antara Ketua dan wakil ketua SEMA, DEMA serta ketua HMJ periode 2021/2022 dengan ketua yang baru dilantik. Lalu ada sambutan dari ketua KPM FTK selaku penyelenggara, “Selamat dan sukses kepada kawan-kawan yang sudah terpilih menjadi ketua dan wakil ketua baik di ranah legislatif maupun eksekutif yang ada di fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Selamat menjalankan dan mengemban tugas dalam satu tahun kepengurusan kedepan mudah-mudahan apa-apa yang sudah menjadi visi misi kalian di awal dapat terealisasikan dengan sebaik-baiknya”.

Sebelum acara ditutup ada sambutan dari Dekan FTK, ia memberikan motivasi dan kisah inspiratif untuk mahasiswa calon pemimpin masa depan “Seorang pemimpin yang terpenting sesuai dengan sifat nabi, adil, jujur, penuh kasih sayang, menunjukkan Akhlakul Karimah dan yang diteruskan, yang buruk ditinggalkan dan apa yang perlu dibenahi.”

“Selamat kepada ketua dan wakil Ketua SEMA, DEMA serta ketua HMJ yang telah dilantik”tutupnya.