Kuliah Tamu “Kunci determinasi dalam klasifikasi hewan bertulang belakang (zoologi vertebrata)” Program Studi Tadris Biologi

Kuliah Tamu "Kunci determinasi dalam klasifikasi hewan bertulang belakang (zoologi vertebrata)" Program Studi Tadris Biologi

Rabu, 6 April 2022 merupakan pelaksanaan Kuliah tamu yang diadakan oleh program studi Tadris Biologi Fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Antasari Banjarmasin dengan mengundang Narasumber hebat dari Biodiversitas Indonesia yaitu Bapak Zainudin, M.Pd.

Pelaksanaannya mengusung tema “Kunci determinasi dalam klasifikasi hewan bertulang belakang (zoologi vertebrata)” dengan waktu pelaksanaan dari pukul 10.00 – 12.00 Wita secara daring melalui zoom meeting dengan peserta wajib yaitu pengikut matakuliah zoologi vertebrata serta juga terbuka untuk umum.

Kuliah tamu ini di buka langsung oleh ketua prodi tadris biologi yaitu ibu Khairunnisa, M.Pd dengan dihadiri juga oleh sekretaris prodi ibu Ita, M.Pd dan dosen-dosen tadris biologi lainnya.

Kuliah tamu ini dirancang oleh Dosen pengampu mata kuliah Zoologi Vertebrata yaitu ibu Meyninda Destiara, M.Pd pada sajian RPS yang dikonsep pelaksanaanya setelah midletes, tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan terupdate dari narasumber luar yang terbiasa dengan dunia lapangan sehingga mahasiswa lebih terbuka untuk tidak terfokus pada kuliah di ruangan dan terpaku ketika kuliah online. Dari kegiatan kuliah tamu ini, narasumber membagikan informasi bagaimana cara mengklasifikasikan hewan bertulang belakang dengan menggunakan kunci determinasi.

Kegiatan ini juga dipandu oleh asisten praktikum zoologi vertebrata, sehingga pada kegiatan kuliah tamu ini mereka lebih luwes dalam membahas materi yang dipelajari.

Acara kuliah tamu ini juga di update dalam postingan kanal youtube prodi tadris biologi FTK dan kegiatan juga diposting pada sosial media instagram @biologi_antasari