Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Pendidikan
Agama Islam

Selamat datang di halaman profile Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Antasari Banjarmasin

Program Studi PAI merupakan prodi tertua di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari. Dalam hal komposisi dosen merupakan prodi yang paling kuat termasuk tebaran keahlian para dosennya serta didukung sejumlah dosen senior berpangkat profesor, doktor yang turut memperkuat prodi Pendidikan Agama Islam.

Bidang Ilmu | Pendidikan Agama Islam
Gelar yang diberikan | S.Pd.
Kampus 1 FTK UIN Antasari 

Jl. Ahmad Yani Km. 4,5, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70237
(0511) 3253939

Visi & Misi

Pendidikan Agama Islam

Berikut adalah visi dan misi Program Studi Pendidikan Agama Islam

Visi

“Visi program studi PAI adalah Berkarakter dan Unggul dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Tingkat Asean tahun 2024.”

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan pada bidang Pendidikan Agama Islam dan ilmu kependidikan ,dan dilengkapi ilmu kebahasaan, ilmu ilmu sosial, kewarganegaraan, humaniora berbasis kearifan lokal dan berwawasan global.; 2. Mengembangkan reset di bidang Pendidikan Agama Islam dan ilmu ilmu kependidikan yang relevan dengan kebutuhan pembelajaran dan kebutuhan masyarakat.; 3. Menyelenggarakan Pengabdian masyarakat bidang Pendidikan Agama Islam yang berorientasi pada pengembangan lembaga lembaga pendidikan dan masyarakat.; 4. Melaksanakan tata kerja program studi sarjana strata 1 Pendidikan Agama Islam yang efektif dan efisien.

Baik Sekali

Nomor : 2122/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2021

Akreditasi

Pendidikan
Agama Islam

Tenaga Pendidik

Pendidikan Agama Islam

Berikut merupakan Tenaga Pendidik yang ada di Program Studi Pendidikan Agama Islam

Kurikulum

Pendidikan Agama Islam

Berikut merupakan Kurikulum yang ada di Program Studi Pendidikan Agama Islam