Semangat berbagi dan berkembang, Prodi Tadris biologi sukses laksnakan PKM di MA Darussalam Tamban Catur

Prodi Tadris Biologi FTK UIN Antasari kembali melaksanakan bagian dari Tridharma PT yaitu pengabdian kepada masyarakat pada hari Selasa 21 Juni 2022 di MA Darussalam Kecamatan Tamban Catur Kab Kapuas Kalteng. Kegiatan yang berlangsung sukses dan antusias ini berlangsung pagi hingga sore dari pukul 09.00-16.00 wita.

Kegiatan ini disambut hangat oleh guru-guru serta kepala Sekolah. Ibu Khairunnisa, M.Pd Selaku Ketua Program Studi Tadris Biologi menyampaikan ucapan terimakasih karena MA Darussalam Tamban Catur berkenan menerima dosen, mahasiswa dan Alumni dalam melakukan kegiatan PKM disini, beliau juga mengatakan dengan slogan bahwa “semangat kami semangat berbagi semangat untuk terus berkembang”.

Pada kesempatan kali ini, selain diisi dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh dosen-dosen dan mahasiswa, dilanjutkan dengan pembagian produk bahan ajar dari dosen & mahasiswa, juga dilakukan penandatangan MoU dengan MA Darussalam Tamban Catur untuk bekerjasama berkelanjutan.

WhatsApp Image 2022-06-21 at 3.00.45 PM
WhatsApp Image 2022-06-21 at 3.04.48 PM

Adapun pemaparan materi dipaparkan oleh dosen-dosen yaitu pada materi pertama disampaiakan oleh ibu Nurul Himmah, M.Pd tentang Teknik sampling dalam penelitian lapangan, materi kedua disampaiakan oleh ibu Najimatul Ilmiyah, M.Pd tentang tahapan pengembangan bahan ajar, kemudian materi ketiga oleh ibu Sari Indriyani, M.Pd tentang berbagai alternatif produk yang dapat dikembangkan.

Setelah pemaparan dari ibu-ibu dosen-dosen tersebut dilanjutkan oleh mahasiswa dan alumni tadris biologi yang sudah menghasilkan produk bahan ajar berbasis kearifan lokal.

Dilanjutkan lagi dengan kegiatan MoU antara tadris Biologi dan MA Darussalam tamban catur,  ibu Khairunnisa, M.Pd mengutarakan sangat senang dan berharap semoga dengan adanya MoU dengan MA Darussalam dapat menjadi tempat pertemuan para pakar sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing melalui kegiatan PKM yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa.

Kepala sekolah MA Darussalam tamban catur pun menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kedatangan ibu-ibu dosen dan mahasiswa dapat memberikan guru-guru informasi dan motivasi untuk terus mengupgrade ilmu pengetahuan yang berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Share this: