Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Tadris Biologi di MAN 3 Banjarmasin bersama MGMP Biologi Sekota Banjarmasin

Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi Tadris Biologi pada hari Kamis, 19 Mei 2022 di Madrasah Aliyah Negeri 3 Banjarmasin, merupakan wujud pelaksanaan MoU yang sudah terjalin dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau disingkat dengan MGMP MA Biologi Sekota Banjarmasin.

Kegiatan pengabdian kepada masyakarat ini dihadiri oleh Ketua MGMP yaitu ibu Minasari, M.Pd, Guru-guru Biologi MA Sekota Banjarmasin, Dosen-dosen Tadris Biologi, Alumni Tadris Biologi, serta mahasiswa Tadris Biologi.

Kegiatan ini bertemakan “Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kearifan Lokal”, hal ini sesuai dengan target lulusan Tadris Biologi sebagai Pengembang Bahan ajar dan relevan dengan kebutuhan para pendidik di sekolah yang memerlukan adanya referensi terkait pengemabnagan bahan ajar berbasis kearifan local.

WhatsApp Image 2022-05-24 at 11.49.57 AM
WhatsApp Image 2022-05-24 at 11.49.57 AM (1)

Sesuai dengan tema kegiatan, pelaksanaan pengabdian ini merupakan pemaparan materi-materi yang berhubungan dengan tema. Adapun pengisi pemateri pada kegiatan ini adalah empat orang dosen tadris biologi, yaitu: sebagai pemateri pertama Ibu Agustina Ambar Pertiwi, M.Pd, Ibu Meyninda Destiara, M.Pd, ibu Ita, S.Pd., M.Pd, dan Ibu Febrianawati Yusup, M.Pd.

Selain pemaparan materi, kegiatan ini juga menampilkan berbagai produk bahan ajar karya dosen Tadris Biologi dan karya mahasiswa dari hasil riset skripsinya yang dikembangkan menjadi produk bahan ajar.

Ibu Minasari, M.Pd selaku ketua MGMP Biologi MA Sekota Banjarmasin berharap dari kegiatan ini akan adanya keberlanjutan lagi dengan kegiatan yang bertemakan praktisi dalam pembelajaran Biologi di Madrasah Aliyah dengan mata kuliah di Prodi Tadris Biologi.

Share this: