FGD Konsorsium Pendidikan Biologi

Focus Group Discussion (FGD) Konsorsium Pendidikan Biologi

Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Antasari Nomor 96 Tahun 2022 Tanggal 8 Februari 2022 tentang Konsorsium Keilmuan Tingkat Universitas, maka dengan ini program studi tadris biologi pada hari Rabu, 20 April 2022 telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Konsorsium Pendidikan Biologi yang langsung dipimpin oleh ketua sub rumpun keilmuan Ibu Khairunnisa, M.Pd yang juga selaku ketua program studi tadris biologi.

Kegiatan FGD ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara online dan offline. Online dilaksanakan melalui Google Meet untuk memfasilitasi dosen yang berhalangan untuk hadir pada secara tatap muka, sedangkan kegiatan offline dilaksanakan di Laboratorium Tadris Biologi.

Kegiatan ini dilaksanakn dari pukul 09.00 – 12.00 Wita dengan membahas komponen Capaian Pembelajaran Lulusan dari 1 hingga 4, dengan dihadiri oleh seluruh dosen tadris biologi.

Ibu Khairunnisa, M.Pd selaku ketua prodi sekaligus ketua sub rumpun keilmuan mengatakan harapannya dengan dilaksanakannya FGD ini dapat menyempurnakan CPL yang sudah dirancang dan selanjutnya dapat diturunkan oleh semua dosen pada setiap mata kuliah yang diampu. Kegiatan ini juga memiliki target untuk menyamakan template RPS yang sesuai edaran dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari yang dimulai pada Tahun Akademik Genap 2021/2022

Antusias dosen-dosen tadris biologi pun dalam kegiatan FGD ini tidak menyurutkan dalam memperbaiki dan menyempurnakan RPS yang sudah dirancang agar terciptanya Kerangka pembelajaran dengan Kualifikasi Nasional Indonesia.