Rapat Kerja FTK Untuk Mewujudkan Transformasi Layanan dan Manajemen Berbasis Kinerja

Rapat Kerja FTK Untuk Mewujudkan Transformasi Layanan dan Manajemen Berbasis Kinerja

Sesuai dengan Surat instruksi dari Wakil Rektor 2 UIN Antasari tentang Rapat Kerja tahun 2022, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan Rapat Kerja selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu, 8 dan 9 Maret 2022 bertempat di Aula FTK Lt. 2

Yang berbeda dari Raker sebelumnya bahwa Raker kali ini dilakukan dua tahap, Raker I dilaksanakan oleh masing-masing unit kerja di lingkungan  UIN Antasari. Sedang Raker II dilaksanakan oleh Pimpinan di tingkat Universitas termasuk dekan dan kepala bagian Umum.

Raker pertama ini dihadiri oleh semua pimpinan fakultas, semua pengelola prodi dan semua ketua unit fakultas. Pelaksanaan Raker ini digawangi oleh Wakil Dekan II, Dr. H. Hasni Noor, M. Ag.

Sesuai dengan kondisi saat ini, Raker tahun 2022 ini mengangkat tema Transformasi Layanan dan Manajemen Berbasis Kinerja. Dekan FTK UIN Antasari Banjarmasin Dr. H. Hamdan, M. Pd.  Mengatakan bahwa maksud tema raker ini program kerja fakultas dan program studi berorientasi pada perbaikan layanan dan manajemen. Perbaikan layanan dan manajemen yang dimaksud adalah semua program yang dirancang, dilaksanakan dan dievaluasi dengan tujuan terwujudnya pelayanan yang maksimal bagi sivitas akademika FTK.

Melalui raker ini tercetus gagasan dari semua pihak yang akan dijadikan program fakultas tahun 2023. Di antara gagasan-gagasan tersebut berasal dari Dekan seperti FTK akan menjadi tuan rumah pada kegiatan Fordetak (Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan), pemantapan kurikulum integrasi ilmu dan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan pelaksanaan perayaan Milad FTK. Selain itu, juga tercetus gagasan program untuk fakultas dan program studi seperti pengembangan aplikasi untuk ujian komprehensif, ujian skripsi dan penjadwalan perkuliahan, renovasi gedung perkuliahan program studi pengadaan mobil dinas bis mini, pengembangan Kerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi serta progam inovatif lainnya yang terkait Pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Di bagian akhir dari raker ini, Wadek II meminta agar masing-masing unit di lingkungan FTK menyampaikan program unggulannya secara tertulis serta target capaian penggunaan anggaran minimal 75% pada bulan Juli 2022.

Semoga semua program unggulan terlaksana dan memperoleh hasil yang maksimal untuk kemajun FTK ke depan. Amin (AM96)